21 Oct 2022

Pelaksanaan Collaborative Online International Learning (COIL) di Program Magister Manajemen Telkom University

Collaborative Online International Learning (COIL) merupakan sebuah program kolaborasi yang dilaksanakan antara Ruhr West University Germany dengan Telkom University di bidang Global Information & Knowledge Management, sebuah metode pedagogis yang menawarkan pertukaran antar budaya. Periode program dimulai dari 26 September 2022 hingga Januari 2023 dan dipimpin oleh Pascasarjana and Advanced Learning (PSAL). Magister Manajemen FEB Telkom University berpartisipasi dengan mengikutkan sebanyak 4 mahasiswa dan 1 dosen, serta mengikutsertakan program COIL sebagai salah satu mata kuliah pilihan yang dapat diambil mahasiswa.

Mekanisme program selama total 15 minggu terbagi ke dalam 2 bentuk: kelas perkuliahan dan studi kasus/projek. Kelas perkuliahan terbagi ke dalam 6 perkuliahan dan 8 perkuliahan singkat, sedangkan studi kasus/projek dilaksanakan selama 2 jam per minggu (30 jam secara total).

Selain diikutsertakan sebagai salah satu mata kuliah pilihan, terdapat beberapa keuntungan yang didapat oleh mahasiswa dalam mengikuti program COIL, di antaranya: 1) paparan pembelajaran internasional; 2) dihitung sebagai 3 SKS dengan total beban pembelajaran sebanyak 150 jam; dan 3) sertifikat & transkrip*.

BACA JUGA