10 Feb 2023

Day Zero 2023 Implementing SDG 11.6 in Bandung City Indonesia

Pada hari Rabu (8/2), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University melalui Program Studi Magister Manajemen berkolaborasi dengan Universitas Bergen Norwegia mengadakan acara “Day Zero 2023” yang merupakan pra-acara digital SDG Conference Bergen. Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi ruang kreatif yang menyajikan karya relevan untuk keberhasilan Sustainable Development Goals (SDG).

Pemberian Materi oleh Para Pembicara

Acara dilakukan secara offline bertempat di Aula Lt. 3 Gd. Marore Telkom University dan secara online melalui Youtube dan Zoom Online Meeting Sekolah Ekonomi dan Bisnis Telkom University. Tema yang digunakan pada acara ini adalah “Implementing SDG 11.6 in Bandung City Indonesia”. SDG 11.6 merujuk pada tujuan “By 2030, reduce the adverse per capita environmental impact of cities, including by paying special attention to air quality, municipal and other waste management.”

Contoh Produk Daur Ulang

Acara berlangsung dengan diberikannya pematerian oleh tiga pembicara yaitu Ir. Ramalis Sobandi, M.T., Ph.D. (Senior Urban Researcher, Chairwoman of Pilar Tunas Nusa Lestari Foundation), Dr. Ir. Ratna Lindawati Lubis, M.M. (Senior Faculty Graduate Program, Chairwoman of Gemricik Forum), dan Fei Febri (CEO of Bank Sampah Bersinar Indonesia). Setelah pematerian dilakukan, mahasiawa terpilih dari Magister Manajemen juga mempresentasikan mengenai project mereka yang berkaitan dengan tujuan SDG 11.6, khususnya bagaimana cara mendaur ulang sampah khususnya di Kota Bandung, Indonesia.

Pemberian Materi oleh Mahasiswa MM
Diskusi Tanya Jawab

Setelah sesi pematerian berakhir, maka dimulai sesi diskusi tanya jawab yang disambut dengan antusias oleh peserta konferensi. Berakhirnya sesi diskusi tanya jawab ini menandakan akhir dari acara Day Zero 2023 The Future We Want yang berlangsung secara sukses.

See also  Industrial Experts Days – Big Data and Data Analytics Class