24 Oct 2022

Global Network Week Oktober 2022

Global Network Week merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MM FEB UI), yang termasuk ke dalam rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Global Network for Advance Management (GNAM). MM FEB UI sudah menjadi tuan rumah dalam membahas isu-isu terkini di Indonesia sejak 2015. Acara GNW dilaksanakan selama 5 hari, dari 17-21 Oktober 2022 di Gedung MM FEB UI, Jakarta.

GNAM sebagai penyelenggara GNW, merupakan jaringan sekolah bisnis internasional yang didedikasikan untuk mendorong inovasi dan menciptakan nilai dengan memanfaatkan perspektif, program, dan keahlian fakultas sekolah bisnis. Pada periode ini, MM Telkom University menjadi salah satu anggota yang berpartisipasi dengan diwakili oleh 4 mahasiswa: Vidya Intan Yesita Dewi, Ade Lutfyah Nur Fawwaz, Kanserhino Dijunito Batara P., dan Esa Elfitrasallam.

Tema yang diangkat pada sesi GNW 17-21 Oktober 2022 merupakan: “Entrepreneurism and Business Growth – Thriving in Turbulent Times”. Tema ini membahas mengenai kondisi ekonomi baru pasca COVID-19. COVID-19 membawa perubahan yang masif terhadap kebiasaan konsumen dan bisnis melalui peran teknologi digital. Dengan banyaknya kesempatan baru yang muncul, tantangan baru pun muncul, seperti karakter pebisnis, identitas bisnis, peran pembuat kebijakan, dan lainnya. Topik tersebut dibahas melalui presentasi dan diskusi yang dipimpin oleh pemangku akademik, tokoh-tokoh bisnis, dan pembuat kebijakan. Kegiatan ditutup dengan mengerjakan projek tim untuk mengaplikasikan masukan-masukan dan konsep-konsep yang telah dipelajari selama kegiatan berlangsung.

Pada kegiatan ini, beberapa mahasiswa MM Telkom University turut memperoleh prestasi, yakni Kanserhino Dijunito Batara Putera dan Vidya Intan Yesita Dewi sebagai juara ketiga dalam kegiatan Global Network Week. Dengan terselenggarakannya kegiatan GNW, diharapkan mahasiswa dapat belajar langsung dari pembicara yang menginspirasi dan menyenangkan mengenai pengalaman-pengalaman pembicara terkait pola pikir kewirausahaan, masukan dan pengetahuan terkait dampak “green strategies” pada produktivitas dan kinerja bisnis.

BACA JUGA  Industrial Experts Days