Dalam konsentrasi ini mahasiswa akan mempelajari tiga matakuliah inti, yaitu 1) Digital Business Mindset, 2) Scenario Planning, dan 3) Platform Strategy, serta matakuliah pilihan yaitu Design Thinking for Business/Management. Mahasiswa yang mengambil konsentrasi ini diharapkan mampu untuk:

  • Menjelaskan konsep inovasi, perubahan teknologi dan pasar yang melatar belakangi transformasi digital;
  • Mengetahui keunggulan dan kekurangan dari teknologi digital yang mempengaruhi transformasi digital;
  • Menjelaskan digital transformation framework, menganalisis kasus transformasi digital dan memberikan solusi dari kasus, mengaplikasikan framework transformasi digital di suatu perusahaan.
  • Menjelaskan konsep yang mendasari perencanaan strategik berbasis scenario hingga mengidentifikasi dan menjelaskan metode dan alat bantu dalam perencanaan strategik berbasis scenario;
  • Memahami dan menganalisis aplikasi perencanaan strategik berbasis skenario dalam pengambilan keputusan menghadapi masa depan;
  • Mendeskripsikan networked market, open innovation dan digital platform sebagai keunggulan bisnis saat ini dan masa datang, framework digital platform strategy (design, launch, monetise dan governance);
  • Menganalisis kasus platform strategy dan memberikan solusi dari kasus;
  • Mengaplikasikan platform innovation kit dari suatu bisnis berbasis platform.