Digital Business Strategy

Dalam konsentrasi ini mahasiswa akan mempelajari tiga matakuliah inti, yaitu 1) Digital Business Mindset, 2) Scenario Planning, dan 3) Platform Strategy, serta matakuliah pilihan yaitu Design Thinking for Business/Management. Mahasiswa yang mengambil konsentrasi ini diharapkan mampu untuk:

  • Menjelaskan konsep inovasi, perubahan teknologi dan pasar yang melatar belakangi transformasi digital;
  • Mengetahui keunggulan dan kekurangan dari teknologi digital yang mempengaruhi transformasi digital;
  • Menjelaskan digital transformation framework, menganalisis kasus transformasi digital dan memberikan solusi dari kasus, mengaplikasikan framework transformasi digital di suatu perusahaan.
  • Menjelaskan konsep yang mendasari perencanaan strategik berbasis scenario hingga mengidentifikasi dan menjelaskan metode dan alat bantu dalam perencanaan strategik berbasis scenario;
  • Memahami dan menganalisis aplikasi perencanaan strategik berbasis skenario dalam pengambilan keputusan menghadapi masa depan;
  • Mendeskripsikan networked market, open innovation dan digital platform sebagai keunggulan bisnis saat ini dan masa datang, framework digital platform strategy (design, launch, monetise dan governance);
  • Menganalisis kasus platform strategy dan memberikan solusi dari kasus;
  • Mengaplikasikan platform innovation kit dari suatu bisnis berbasis platform.
Secret Link