Kunjungan Magister Manajemen UAJY ke Magister Manajemen Tel-U

Kunjungan Magister Manajemen UAJY ke Magister Manajemen Tel-U

Kamis (20/6), Magister Manajemen Telkom University (MM Tel-U) menerima kunjungan dari Magister Manajemen Universitas Atma Jaya Yogyakarta (MM UAJY). Kunjungan tersebut diwakili oleh Ketua Program Studi S2 Manajemen UAJY yaitu Elisabet Dita Septiari, Ph.D. dan dosen S2 Manajemen UAJY yaitu Elizabeth Fiesta Clara Shinta Budiyono, M.M. Kunjungan ini diterima dengan baik oleh Ketua dan Sekretaris Program Studi Magister Manajemen Telkom University yaitu Siska Noviaristanti, Ph.D. dan Ajeng L. Farida, S.E., M.Akun serta dosen MM Tel-U yaitu Dr. A Mukti Soma.

Diskusi Antara MM Tel-U dan MM UAJY

Kunjungan ini membahas mengenai penyusunan kurikulum baru di Tahun 2024 dan pengajuan akreditasi LAMEMBA. Perubahan kurikulum disesuaikan dengan Permendikbudriset No. 53 Tahun 2023 mengenai perubahan SKS menjadi 54 SKS. Diskusi mengenai perubahan kurikulum membahas hal-hal yang perlu disesuaikan yaitu mencakup kelas konsentrasi, mata kuliah pilihan, rekrutmen mahasiswa baru, penyusunan tugas akhir, serta alur penerimaan mahasiswa Fast Track.

Diskusi Antara MM Tel-U dan MM UAJY

Pembahasan selanjutnya adalah mengenai pengajuan untuk akreditasi LAMEMBA. Diskusi mencakup mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan termasuk prestasi mahasiswa dan laporan sitasi dosen. Hal-hal lain yang dibahas yaitu Industrial Experts Week yang merupakan kegiatan MM Tel-U setiap semesternya.

Penyerahan Piagam MM Tel-U ke MM UAJY
Penyerahan Piagam MM UAJY ke MM Tel-U

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan kedua pihak mendapatkan insight baru dalam melaksanakan pendidikan sehingga dapat terus meningkatkan mutu pengajaran, pembelajaran, dan penelitian guna menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas serta mampu bersaing di masyarakat.