Home » Acara

Semiloka APMMI 2015

Semiloka APMMI 2015

“Model Pembelajaran Online dan Blended untuk Program MBA/MM”

Asosiasi Pengelola Magister Manajemen Indonesia (APMMI) merupakan wadah bagi pengelola program Magister Manajemen (MM) di Indonesia. Wadah ini dibentuk dalam rangka mengembangkan dan memelihara kerjasama antar berbagai program MM di Indonesia. Salah satu kegiatan rutin tahunan APMMI adalah menyelenggarakan seminar, konvensi, lokakarya dan kegiatan sejenis yang berkaitan dengan peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan MM. Tahun 2015 Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom (MM FEB Tel-U) mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan seminar dan lokakarya (semi-loka). Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 2-4 Juni 2015 yang di hadiri oleh anggota APMMI dan non anggota APMMI dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.
Didorong oleh kemajuan teknologi internet dan komunikasi (ICTs) yang sangat cepat serta tantangan global yang dihadapi oleh program MBA/MM, platform pembelajaran secara online dan “blended learning” yang efisien dan dan efektif memiliki potensi yang sangat besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan pascasarjana manajemen dan bisnis di Indonesia. Namun sayang bahwa sejauh ini pemanfaatan ICTs dalam pembelajaran di program pascasarjana manajemen dan bisnis belum merata dan belum optimal. Tetapi plaform pembelajaran yang menggunakan ICTs saat ini mulai berkembang dan tumbuh dengan sangat cepat. Banyak faktor yang menyebabkan rendahnya dan belum optimalnya penggunaan ICTs dalam pembelajaran.
Dalam seminar-lokakarya (semiloka) APMMI ini dibahas strategi dan model yang tepat dalam memanfaatkan pedagogi dan teknologi terdepan dalam mendorong inovasi dalam pembelajaran. Semiloka ini sangat relevan bagi para pengelola sekolah bisnis (MBA/MM) dan staf pengajar yang tertarik dalam menggunakan teknologi pembelajaran yang mutakhir berbasis ICTs dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan memperluas akses program MBA/MM dan program pendidikan eksekutif non-gelar yang ditawarkan oleh program studi MBA/MM masing-masing.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *