Sambutan Ketua Program Studi Magister Manajemen, Dr. Ratri Wahyuningtyas, M.M


Assalamua alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Segala puji bagi Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya yang telah memberikan kesempatan kepada Universitas Telkom khususnya program studi MM Tel-U untuk senantiasa turut serta membangun peradaban melalui penyelenggaraan pendidikan Program Studi Magister Manajemen.

Cikal bakal Prodi MM Tel-U berawal pada tanggal 23 Mei 1990 ketika Master in Business Administration (MBA) Bandung menyelenggarakan program MBA pertama di Jawa Barat. Pada awal pendiriannya, program MBA mengadopsi secara utuh sistem perkuliahan yang dilaksanakan di Asian Institute of Management (AIM) Philipines. Sistem ini sudah terbukti sangat baik, karena AIM berhasil menjadi Graduate School ternama di Asia dan Dunia. Pada tanggal 10 Mei 1993 Program MBA berubah menjadi Program Studi Magister Manajemen (MM).

Pengelolaan prodi MM Tel-U mengacu visi dan misi program studi saat ini yaitu :

Visi

”Menjadi program studi Magister Manajemen berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang unggul di Asia Tenggara pada tahun 2022”

Misi

“Menumbuh kembangkan pemimpin, manajer, dan peneliti yang unggul di Asia Tenggara melalui pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat dengan memanfaatkan jejaring dan kapabilitas yang kami miliki di industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)”.

Keunikan dari program studi MM Tel-U adalah penekanan pada industri teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dan berskala internasional yang tercermin dalam konten dan proses pembelajaran. Dalam pembelajaran tercermin dari kurikulum yang menawarkan konsentrasi berkaitan dengan teknologi informasi dan komunikasi. Pengembangan metode pembelajaran dengan metode kasus merupakan salah satu cara yang tepat untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa berkaitan dengan analisis dan problem solving terhadap kasus nyata di perusahaan – perusahaan berskala global.

Sebagai bentuk pengakuan terhadap kualitas dari proses dan output belajar mengajar, Prodi MM Tel-U telah meraih akreditasi baik skala nasional dan internasional yaitu akreditasi BAN PT, Akreditasi internasional ABEST-21 dan ISO 9001:2008.

Prodi MM Tel-U masih terus belajar untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan prodi MM Tel-U dengan selalu mempertimbangkan masukan dari Stakeholder. Hal ini sebagai bentuk perwujudan dari keinginan prodi MM Tel-U untuk selalu menjadi lebih baik dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia serta dunia.

Wassalamua alaikum warahmatullahi wabarakatuh…