Home » Acara

Pelatihan Design Thinking Bagi Dosen MM dan KK SEE

Pada hari kamis, 8 Agustus 2019 diadakannya workshop Design Thinking di gedung Cacuk Sudarija Telkom Corporate University (Telkom Corpu). Workshop tersebut khusus untuk Dosen MM dan KK SEE. Tepat pukul 08.00 sudah dimulainya registrasi dan opening workshop dari Tel-U disampaikan oleh Ir. Dodie Tricahyono, MM., Ph. D, yang dilanjut opening dari Arif Rudiantara dari Amoeba Telkom Corpu.

Dalam workshop tersebut terbagi menjadi beberapa kelompok dan susunan acaranya mengenai Telkom Design Sprint Overview and Introduction, Set Challenge, Map Existing Process, Interview User, HMW and Clusterize, Crazy 8, Pitching The Crazy Idea, Prototyping, Team Presentation. Menurut Prof. Indrawati “Solve the right problem not find the right solution. Design thinking dasarnya adalah solve the right problem dan design thinking basicnya dari strugle bukan need”.

Metode design tinking diperlukannya beberapa tahapan penting, salah satunya Prototyping, dimana para peserta atau masing-masing kelompok membuat ide atau inovasi baru untuk memecahkan masalah yang perlu di implementasikan pada sebuah aplikasi atau bisa dikatakan produk uji coba.

Workshop selesai hingga pukul 17.00 ditutup dengan sesi Evaluation, Feedback, Q and A. Semoga dengan adanya workshop mengenai metode design thinking ini dapat diterapkan ke dalam berbagai bidang serta ranah ilmu pengetahuan, terutama pembekalan Para dosen MM kepada Mahasiswa atau Mahasiswi Telkom Univeristy. Dalam ilmu pengetahuan misalnya bisa meningkatkan kinerja sebuah bisnis, meningkatkan efisiensi sebuah produksi, mendorong terjadinya inovasi pada suatu sistem atau alat sehingga dapat memecahkan banyak permasalahan.


Instagram : mm.telkomuniversity
Facebook : magister.manajemen
Website    : mm.telkomuniversity.ac.id

Comments are closed.