Management Banget – Anisah Firli

Anisah Firli

Seabrek prestasi dan catatan sukses telah diraih Anisah Firli (29), dosen Magister Management (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom. Dia memulai karier sebagai dosen sejak 2014. “Dahulu saya lulusan universitas ini saat bernama Institut Manajemen Telkom. Saya mengajar bidang manajemen, fokusnya di bidang manajemen keuangan,” ujar perempuan kelahiran Cirebon, 29 Juli 1988 ini. “Saya keturunan Thionghoa dari bapak bermarga “Tjie”. Nama Thionghoa saya, Tjie Thien Hwa. Ibu saya berasal dari Cirebon. Jadi perpaduan,” ujar Firli di Bandung, Senin (9/4/2018).

Dia selalu memacu dirinya untuk melakukan yang terbaik. Pada 2010 dia menjadi lulusan terbaik Program S-1 Institut Manajemen Telkom. Setahun kemudian, Firli memperoleh beasiswa program S-2 dari Yayasan Pendidikan Telkom. Pada 2013, dia menjadi lulusan terbaik ke-2 Program S-2 Institut Manajemen Telkom. Kemudian menjadi dosen berprestasi 2015 (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom). Pada 2017 Firli menjadi lulusan terbaik Program Doktor Ilmu Manajemen, Universitas Padjajaran. Dia lulus cum laude. Jadi, Firli itu “manajemen banget”.
Selain mengajarkan manajemen keuangan, dia pun tertarik dan mencoba masuk ke bidang behavioral finance. “Mengamati perilaku individu dan masyarakat dalam urusan keuangan,” kata Firli yang sesekali mengajar di universitas luar negeri sebagai visiting professor saat diutus oleh prodi magister manajemen.
Hal lain yang unik dari dirinya ialah dia sangat menyukai sesuatu yang terkadang jarang disukai orang lain. Misalnya, saat ditanya makanan apa yang paling disukainya, “Bakso tusuk. Jadi baksonya harus ditusuk, diberi saus dan kecap. Mungkin unik, tapi itulah yang saya suka,” ucapnya tersenyum. (Imam JP/”PR”).

Comments are closed.