Home » Acara

Kerjasama Angkasa Pura II dengan Tel-U dalam Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

President Director PT Angkasa Pura II (AP II), Dr. Muhammad Awaluddin telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Rektor Telkom University (Tel-U), Prof. Adi Wijaya, S.Si.,M.Si dalam ruang lingkup tridharma yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat pada Senin, 4 Maret 2019. Penandatanganan tersebut disaksikan pula oleh HRD dan General Affair PT Angkasa Pura II yaitu Tina T Kemala Intan, Vice President Corcomm Yado Yarismano,

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Dadan Rahadian, ST.,MT, Wakil Rektor IV bidang Penelitian dan Kemahasiswaan Dr. Rina Pudji Astuti, MT . Setelah penandatanganan kesepakatan tersebut AP II mengirimkan 11 karyawan AP II untuk melanjutkan studi S2 di program MM Tel-U. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan program peningkatan kapabilitas SDM AP II.

Gambar 2.  Penandatanganan Kerjasama

Dilakukannya kerjasama tersebut merupakan upaya untuk menyiapkan SDM pada masa transformasi digital pada semua bandara yang di kelola oleh Angkasa Pura II dalam mewujudkannya “Smart Connected airport” guna menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Gambar 3.  Team Magister Manajemen

Pada Revolusi Industri 4.0, teknologi manufaktur memasuki pada tren otomatisasi dan pertukaran data. Hal tersebut mencakup sistem cyber-fisik, IOT atau internet of things, komputasi awan serta kognitif. “Harapan kedepannya semoga akan lebih banyak lagi kolaborasi antara Telkom University dengan PT Angkasa Pura II dan memberikan manfaat besar bagi Indonesia”, pungkas Siska Noviaristanti, S.Si., M.T., Ph.D selaku Kepala Kaprodi Magister Manajemen Telkom University.

Comments are closed.